Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Peluang adalah kata yang begitu menarik bagi mereka yang senantiasa mengejar kesuksesan. Dalam pertandingan sepakbola, peluang terjadi gol sangat menentukan bagi tim yang dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk memenangkan sebuah pertandingan. Begitu pula dalam sebuah persaingan dalam pemilihan presiden, peluang terpilih menjadi presiden sangat berguna untuk dipakai sebagai acuan dalam menentukan langkah bagi politikus untuk mengoptimalkan kinerja mereka.

Hal serupa tak dapat dipungkiri dalam dunia usaha, peluang untuk meraih kesuksesan dalam menekuni usaha kecil pun terus dipertimbangkan agar kedepannya sukses tersebut dapat terealisasi.

Dalam artikel ini saya tidak akan membahas masalah peluang dalam sepakbola ataupun peluang dalam kursi kepemimpinan sebuah Negara. Melainkan, saya akan membahas peluang dalam dunia usaha, yaitu peluang usaha dengan modal kecil yang cakupannya juga sangat luas. Berbicara tentang peluang, dunia usaha memiliki berbagai peluang untuk meraup keuntungan bagi mereka yang menekuninya dengan sungguh-sungguh dan mengoptimalkan kemampuan mereka demi meraih kesuksesan.

Bukan hanya usaha dengan modal besar saja yang dapat menciptakan peluang sukses, bisnis dengan modal kecil pun dapat menciptakan peluang yang tak kalah banyaknya untuk meraih sebuah kesuksesan. Beberapa peluang usaha dengan modal kecil telah banyak tercipta di Indonesia. Beberapa usaha yang memiliki peluang sukses antara lain;

1. Rental Play Station

Bagi anda yang memiliki hobi bermain play station, anda bisa menyalurkan hobi anda dengan merintis usaha ini. Berbagai kalangan tentunya tak asing dengan game yang satu ini, mulai dari anak SD, SMP, SMA, bahkan orang tua pun masih menikmati game ini. Peluang sukses untuk usaha ini dapat dilihat dari segi kualitas barang, fasilitas, serta lokasi rental itu sendiri. Dari segi kualitas barang, perawatan play station dan perlengkapannya sangat mendukung kesuksesan usaha ini.

Gambar

2. Usaha Warung Kopi

Kebiasaan masyarakat kita untuk meminum kopi membuat bisnis atau usaha warung kopi memiliki peluang untuk sukses. Usaha warung kopi ini banyak tersebar di lokasi-lokasi keramaian anak muda, terutama di daerah sekitar perguruan tinggi. Peluang usaha modal kecil ini untuk meraih kesuksesan sangat terbuka bagi anda yang benar-benar jeli dalam memilih lokasi. Pilihlah lokasi di sekitar perguruan tinggi yang ramai anak nongkrong.

Gambar

Bukan hanya lokasi yang berperan penting dalam menciptakan peluang usaha modal kecil ini untuk meraih kesuksesan, aneka macam minuman dengan bahan baku kopi serta cemilan yang cocok juga sangat berpengaruh. Selain itu fasilitas seperti ruangan yang nyaman untuk bersantai serta tersedianya toilet juga penting demi kenyamanan pengunjung. Desain interior yang cantik dan nyaman dari warung kopi membuat para pengunjung betah menghabiskan malam sambil berbincang-bincang di warung kopi anda.

3. Usaha Gorengan

Banyak sekali sumber-sumber keramaian yang berasal dari adanya para pedagang yang menjajakan barang dagangannya di sekitar jalan-jalan protokol. Dominasi pedagang gorengan lah yang membuat keramaian pada sore hari menjadi warna tersendiri. Banyak usaha gorengan yang laris pada sore hari. Peluang usaha modal kecil ini sangat besar dalam meraih kesuksesan bagi para pelakunya.

Gambar

Usaha gorengan ini dapat didirikan dengan memanfaatkan sewa tempat di sekitar keramaian di jalan-jalan protokol. Untuk lokasi lain anda juga bisa menyewa sebagian kecil lahan dari pertokoan ataupun mini market. Dengan modal kepandaian memasak serta variasi gorengan yang dijual juga memungkinkan untuk menjadikan warung gorengan anda berbeda dengan warung gorengan yang lain dan banyak pembeli yang akan membeli di tempat anda.

Nah, itulah 3 bisnis atau usaha yang dapat menciptakan  peluang sukses dengan modal yang relatif kecil. Masih berminatkah anda untuk mencobanya? Silahkan anda memilih usaha yang cocok untuk anda tekuni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s