Terlalu banyak RENCANA, jadinya BENCANA… ACTION !!! #Wirausaha

Terlalu banyak rencana yg tidak dilakukan terkesan jadi omong besar, baiknya diam2 saja dan lakukan dgn niat, perubahan datang dari diri sendiri

Mungkin itulah sekelumit kata-kata yang harus kita renungkan dalam memulai rencana sebuah usaha, karena kita sering banyak bercerita kesana kemari pada akhirnya kita takut sendiri untuk memulai

Tak ada rencana, tak ada target, mengalir saja itulah ane saat ini. Maksudnya bukan berarti kehidupan ane sama sekali tanpa rencana, tetapi rencana itu tak perlu dipikirkan secara detail, karena terlalu banyak rencana akan membuat waktu untuk take action jadi semakin sedikit. Terlalu banyak rencana = merencanakan kegagalan. Memang ane rasakan kalau hidup mengalir itu akan lebih bisa dinikmati.

Memang benar seperti kata Bob Sadino, beberapa waktu lalu , waktu itu dia mengatakan kalau dalam memulai usaha tak perlu mikir dengan rencana yang panjang, just do it saja. Menurutnya juga kalau sekolah itu akan meracuni otak, karena di sekolah diajarkan bagaimana agar otak kita bisa bekerja secara sistematis, waktu itu Bob bertanya pada wartawan yang mewawancarainya: Bagaimana anda dapat sampai angka 10? kemudian wartawan menjawab: dari 1.2.3 sampai 10. Bob tertawa dan menjelaskan: nah jawaban anda itu karena anda sekolah, Bob juga menjelaskan dalam mencapai angka sepuluh itu bisa 12-2=10, 9+1=10 dan cara yang lainnya.

Tak usah ada rencana, tak usah ada tujuan. Jadi, setujukah teman-teman dengan pikiran aneh Bob Sadino ini? Bukankan itu untuk dunia bisnis?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s