OPTIMALISASI SMARTPHONE

Banyak orangtua yang ragu-ragu dan takut apabila anaknya tergolong Gadget Freak dan hanya menggunakan gadget mereka untuk main games atau browsing hal-hal yang tidak pantas ,, Tidak salah memang , namun semuanya tergantung si Anak apakah mereka memang hanya sedangkal itu memanfaatkan gadget mereka atau bisa lebih mengoptimalisasi gadget mereka .

Seharusnya gadget dapat membantu sekali dalam proses belajar mengajar , setidaknya dapat terlihat sebagai berikut :

1. Laptop / Notebook

Anda semua pasti setuju saat Penulis memasukkan Laptop/Notebook di list nomor satu , Laptop/Notebook sudah menjadi benda keramat yang umum digunakan oleh pelajar beberapa tahun belakangan ini , mulai dari mengerjakan paper hingga presentasi tugas .Dengan semakin menjamurnya penggunaan internet di Indonesia anda bisa mencari video tutorial ataupun berbagai referensi melalui “Om Google” di laptop Anda , selain itu laptop menjadi harga mati untuk menyelesaikan skripsi ataupun thesis untuk meraih gelar . Bayangkan di masa sebelumnya apabila Anda harus menyelesaikan skripsi dengan mesin ketik  ?? hmmm …..

2. Komputer Tablet

Silahkan pergi ke counter handphone di kota Anda dan Anda juga biasanya akan menemukan mereka menjual Komputer Tablet di counternya ,, itu karena di jaman sekarang ini, banyak yang memasukkan tablet seperti iPad ataupun Android tablet sebagai “gadget primer” mereka , Pelajar dapat melakukan banyak hal dengan Tablet selain untuk main games dan mendownload berbagai macam aplikasi canggih yang membuat kita semua ngiler contohnya Tablet dapat menggeser fungsi buku tulis ! daripada repot-repot menulis , Anda bisa menggunakan notes dan mengetik di Tablet Anda . Takut kalah cepat dengan omongan dosen ? berterimakasihlah sebelumnya dengan ponsel qwerty yang pasti mempercepat gaya Anda mengetik 50 % lebih cepat  , Selain itu para pelajar juga menghemat kertas dan memberi sumbangsih yang baik untuk gerakan “Go Green” .

3. Smartphone

Kecil , Simple dan Anda tidak akan ketinggalan materi Guru atau Dosen ! Loh kok bisa ? Pasti Anda sering merasa ngantuk , tidak konsentrasi menangkap apa yang sedang dijelaskan atau ada gosip yang tidak bisa ditinggalkan dengan teman Anda ? Manfaatkan saja fitur Voice Recorder yang ada di Smartphone Anda , memang bukan teknologi baru untuk sebuah handphone namun biasanya  Voice Recorder di Smartphone memiliki durasi yang cukup panjang .

Selain itu berbagai aplikasi yang ada di postingan sebelumnya dapat dengan mudah Anda download di Smartphone kesayangan Anda.

Tentunya masih banyak lagi kegunaan gadget yang tanpa kita sadari menolong dalam proses belajar sehari-hari , mari jadikan gaya maksimal dan otak optimal dengan gadget kesayangan Anda

Read more http://blog.lazada.co.id/optimalisasi-gadget-untuk-belajar/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s